Sudahkah Anda Mempunyai 7 Modal Untuk Menjadi Blogger?

Bukankah saya membuat blog dengan flatform blogger™ yang 100% gratis, kenapa harus memakai modal? apakah modal internet yang penulis the SEO art maksud? mungkin itulah pertanyaan yang terlintas di pikiran sahabat yang baru saja berkeinginan untuk memulai membuat dan mengembangkan sebuah blog saat membaca judul artikel saya kali ini, atau mungkin saya hanya membuat monolog? yang pasti, disadari maupun tidak, berikut 7 modal dasar yang harus dimiliki oleh seorang blogger.

7 modal dasar menjadi blogger.


1. Niat untuk memulai.

Mencoba dan memulai, itulah modal awal anda untuk membuat blog, selama ini anda mungkin mempunyai niat yang besar untuk membuat blog, anda sudah terlalu banyak belajar dari blog ini dan itu, membaca tips ini dan itu karena ingin membuat blog yang sempurna, maka hentikanlah kebiasaan anda, simpan semua sumber panduan anda, buka lah dasbor blog anda, dan mulailah membuat blog, mulailah paling tidak menerbitkan satu artikel saja. Anda tidak dapat menciptakan seribu langkah ke depan tanpa satu langkah kecil pertama.
Awalilah setiap pekerjaan dengan perencanaan yang baik, karena gagal dalam merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan.” – Abdullah Gymnastiar
2. Niat untuk menulis.
blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting)  - wikipedia-
Apa jadinya sebuah blog tanpa tulisan?
Bukankah konten adalah element utama dalam sebuah blog?
Sepandai apapun anda menghias background, header, footer, sidebar, maupun keseluruhan desain blog anda, tak akan ada artinya jika tidak disertai dengan tulisan, pengunjung tidak datang untuk memandangi dan mengagumi karya anda, namun mereka butuh ilmu yang bisa anda bagi melalui artikel yang anda tulis.
Melalui tulisan lah anda menuangkan pengetahuan, ide maupun gagasan anda untuk disampaikan kepada pembaca blog anda, dan tulisan juga lah yang membedakan blog anda dengan lainnya.
Anda mungkin bisa mengambil jalan pintas seperti mengisi blog anda dengan artikel hasil copy paste, tidak ada salahnya, dan tidak ada hak saya untuk mengadili, anda bisa ibaratkan bahwa blog yang anda buat adalah sebuah rumah yang bisa saja anda isi dengan perabotan curian, mungkin salah satu posting yang pernah saya tulis mengenai cara cerdas copy paste artikel tutorial bisa membantu anda. Namun jika boleh, saya ingin  mengajak anda untuk satu kali saja membuat artikel yang murni dari hasil pemikiran anda, satu persatu kalimat anda susun menjadi beberapa paragraf yang utuh, menjadi sebuah artikel yang utuh kemudian anda terbitkan, rasakanlah kebanggaan yang akan anda rasakan, dan percayalah, pada saat itu anda akan merasa bahwa artikel copy paste sama sekali tidak ada artinya.
“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.” – Pramoedya Ananta Toer
3. Niat untuk belajar.

Hari baru adalah hal baru, anda tidak bisa terus-terusan mengulas mengenai suatu hal jika hari ini setiap orang telah meninggalkan hal tersebut, betul bahwa dasar menulis blog adalah menulis apa yang anda ketahui, hal tersebut pernah saya tulis di posting saya, optimasi blog bagi pemula, namun jangan pernah membatasi blog anda dengan batas kemampuan anda, selalu termotivasi untuk lebih tahu akan membantu blog anda berkembang lebih baik.
Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.“ – Mario Teguh
4. Kesiapan menerima kritik.

Jika pujian adalah racun untuk keberhasilan, maka kritik adalah madu, betulkah?
Bersiaplah menghadapi kritik yang mungkin muncul di salah satu komentar dari list komentar di coment form pada salah satu artikel blog anda, mungkin saat itu jantung anda berdetak lebih cepat dari biasanya, jari-jari anda akan terpacu dengan emosi untuk sesegera mungkin memberikan alibi melawan kritik tersebut, atau anda akan sesegera mungkin menghapus komentar tersebut?
Percayalah, suatu hari anda akan menemukan kritik yang mungkin saja dapat menurunkan semangat anda jika anda tidak mempersiapkan segalanya dari awal.
kita hanya dekat dengan mereka yang kita sukai. Dan seringkali kita menghindari orang yang tidak tidak kita sukai, padahal dari dialah kita akan mengenal sudut pikiran yang baru“ – Mario Teguh
5. Tidak mudah menyerah

Banyak orang yang tinggal satu langkah menuju kesuksesan, tapi mereka memilih untuk berhenti dan menyerah. Percayalah bahwa tidak ada yang tidak mungkin, yang anda butuhkan hanya kegigihan, usaha, dan semangat pantang menyerah. Carilah motivasi dari awal dan berniatlah untuk tidak pernah berhenti sebelum anda memenuhi motivasi yang anda miliki.
Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. Ingat! Tidak ada sukses sejati bisa diraih tanpa melalui hambatan! “ – Andrie Wongso
6. Motivasi.

Ingin dikenal, ingin diakui, ingin mendapat penghasilan secara online dari iklan di blog, motivasi-motivasi seperti itu akan membuat anda lebih terpacu dan bersemangat untuk membangun blog anda.
Awalnya mungkin anda dan sebagian blogger lainnya berkilah bahwa menulis blog hanya sekedar hobi, mengisi waktu, dan lainnya. Percayalah bahwa orang dapat berubah seiring waktu, perlahan-lahan anda mengenal mereka yang menjadi terkenal karena blog yang mereka kelola, mereka yang sukses mendapat penghasilan lebih dari blog nya,  dan pada saat anda terpacu untuk mengikuti jejak mereka, pada saat itulah semangat anda akan membuat blog anda melaju lebih pesat.
Jalan terbaik untuk memprediksi masa depan adalah menentukan sendiri masa depan “ – Peter Drucker
7. kesiapan untuk gagal

Seperti yang sudah saya singgung di atas, setiap orang haruslah memiliki tujuan saat membuat blog. Tujuan awal tersebut pastinya berbeda antar individu, dari sekedar keinginan untuk dikenal dan diakui, atau lebih ke tujuan monetize blog. Seperti juga sudah saya tulis di atas, tidak ada yang mustahil namun juga perlu saya tambahkan bahwa tidak ada yang semudah membalikkan telapak tangan, setiap tujuan membutuhkan usaha, dan setiap usaha berpotensi menghasilkan kegagalan.
Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.” – Thomas A Edison

Jadi, sudahkah anda memiliki 7 modal di atas? atau mungkin anda memiliki tambahan modal ke 8?
al ghifari
Artikel Sudahkah Anda Mempunyai 7 Modal Untuk Menjadi Blogger? ini 100% bukan hasil copy paste
Dibaca oleh12606 pembaca dari 12727 pengunjung.
Ditulis Oleh
Semua artikel terproteksi DMCA.
Hanya script dan kode tutorial yang boleh di copy paste, dengan menyertakan sumbernya.
Artikel The Art of SEO lainnya bisa anda temukan pada menu related post berikut ;

11 comments

1/14/2013 08:02:00 AM

membantu gan :) -salamblogger-

1/15/2013 01:10:00 AM

Mantef banget artikel abang,pokoknya sip..hahahhayyyy

1/15/2013 12:09:00 PM

Alhamdulillah, terima kasih komentarnya mas.
salam blogger juga.

1/15/2013 12:13:00 PM

Alhamdulillah, satu lagi maestro blogger mampir ke blog sederhana ini.
tentunya tak lebih "mantef" jika dibanding artikel-artikel Bang Icah kan? hehe..
Terima kasih komentarnya Bang.

1/15/2013 11:01:00 PM

Sebenarnya ini adalah masalah kebanyakan blogger yang saya temui, namun masalah yang lebih besar lagi adalah ketik aseorang blogger tidak menyadarinya. Thanks mas atas semangat yang telah saya dapat kembali dari tulisan mas di atas. Sukses buat mas^^

1/16/2013 12:09:00 AM

Alhamdulillah,terima kasih juga atas komentarnya, dan sukses juga untuk anda.

1/16/2013 08:14:00 AM

siipp mas,, nambah dasar nie
hehehe

1/16/2013 11:46:00 AM

sip juga untuk komentarnya mas, hehe..
terima kasih.

1/18/2013 10:27:00 AM

welcome

1/19/2013 01:36:00 PM

hebat banget gan. Agan merangkai kata benar-benar profesional, boleh gak saya jadikan agan Mentor dalam hal blogging

1/19/2013 06:24:00 PM

Sepertinya terlalu berlebihan mas Kunio, saya hanyalah blogger pemula yang sedang belajar.
Akan lebih baik jika anda yang menjadi mentor bahasa Inggris saya, jadi saya bisa segera mungkin membuat blog yang go internasional,hehe..

Post a Comment

Copyright © The Art of SEO

Designed By: the Art of SEO