Cara membuat Link dalam Posting Blog


Walau dirasa terbalik, posting cara membuat link kali ini walau tidak berhubungan langsung adalah materi susulan dari posting saya sebelumnya, cara modifikasi tampilan link dengan CSS.

Link / tautan atau pranala adalah sebuah cara meng-kaitkan atau menautkan sebuah halaman Uniform Resource Locator ( URL ) dari sebuah situs atau blog ke halaman lain, baik di dalam situs atau blog itu sendiri ( inbound link ), maupun menuju situs atau blog lain ( outbond link ).

Pada kesempatan kali ini saya ingin menulis artikel bersusun mengenai cara membuat link dan optimasi link dalam posting blog yang merupakan sebuah ilmu dan optimasi SEO dasar. Untuk anda yang sudah cukup atau lebih memahami mengenai optimasi tautan ini, saya undang koreksi, tambahan materi, maupun sekedar penguat teori yang mungkin bisa anda tambahkan pada comment form yang saya sediakan.

Cara Membuat Link.

Untuk membuat link, pada saat menulis posting baik pada mode Compose ataupun HTML, yang perlu anda lakukan adalah membuat block pada tulisan yang akan anda buat link ( anchor text ), seperti pada gambar berikut :

anchor text

Pada gambar di atas saya menggunakan kalimat optimasi SEO dasar sebagai anchor text atau kalimat yang akan saya buat link. Selanjutnya klik pada menu add or remove link di atas post editor blog anda.

add or remove link

Selanjutnya akan tampil jendela munculan seperti berikut :

cara membuat link blog


Perhatikan bahwa pada kotak di samping text to display akan otomatis muncul tulisan yang anda blok di awal ( anchor text ). Untuk menyempurnakan nya menjadi sebuah tautan, masukkan alamat link ingin anda tuju pada kotak di samping tulisan Web address atau di bawah to what URL should this link go? contohnya seperti :
http://theseoart.blogspot.com/2012/12/template-blog-seo-friendly.html

Sampai proses tersebut, jika anda menekan maka anda telah selesai membuat link, namun sejenak kita tahan dulu, karena kita akan membahas mengenai tips optimasi link.

Agar posting kali ini tidak menjadi terlalu panjang dan melelahkan untuk di baca, saya undang anda untuk membuka artikel Tips Optimasi Link dalam Posting Blog, namun sebelumnya, saya pun mengundang anda untuk memberikan komentar atau tambahan jika anda rasa ada yang terlewat untuk saya bahas dalam artikel kali ini.

Silahkan, kotak komentar saya sediakan khusus untuk anda.
Terima kasih.
al ghifari
Artikel Cara membuat Link dalam Posting Blog ini 100% bukan hasil copy paste
Dibaca oleh12606 pembaca dari 12727 pengunjung.
Ditulis Oleh
Semua artikel terproteksi DMCA.
Hanya script dan kode tutorial yang boleh di copy paste, dengan menyertakan sumbernya.
Artikel The Art of SEO lainnya bisa anda temukan pada menu related post berikut ;

3 comments

3/24/2013 08:20:00 PM

Mantab gan tutorial-nya lengkap dah
Makasih telah berbagi.

3/24/2013 08:34:00 PM

@Lintas Line Sama-sama mas Lintas Line, terima kasih banyak juga atas kunjungannya dan komentar pertamanya di artikel cara membuat link ini.

11/22/2014 03:03:00 PM

sangat bermanfaat utk gaptek spt sy

Post a Comment

Copyright © The Art of SEO

Designed By: the Art of SEO