Tekhnik Cerdas Copy Paste Artikel Blog Tutorial

Sebelum berlanjut membahas trik copy paste, saya ingatkan dulu bahwa adanya artikel hasil copas di blog anda akan berakibat buruk pada posisi blog anda di SERP, memperburuk nama baik anda di komunitas narablog, bahkan dapat menyebabkan blog anda dihapus jika pemilik artikel asli melayangkan laporan pelanggaran hak cipta. Namun itu dulu, jika anda tahu tekhnik nya, artikel yang anda jiplak justru akan membantu blog anda tampil mantap di SERP, ingin tahu caranya?

Cara Copy Paste


Ada yang terlewat untuk saya jelaskan, tekhnik ini berlaku bagi anda yang ingin mencuri konten dari blog tutorial semisal posting cara membuat navigasi horizontal dropdown, cara membuat related post, cara modifikasi link, dan cara-cara lainnya.
Trik melakukan copy paste ini akan saya bagi menjadi 5 langkah, silahkan anda simak baik-baik, dan lakukan jika anda yakin sudah mengerti dengan trik nya.

1. Biasanya artikel berbentuk tutorial akan terbagi menjadi paragraf pembuka, paragraf tutorial, kode, dan paragraf penutup. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah merubah paragraf pembuka dan penutup dari artikel tersebut dengan kalimat-kalimat yang anda susun sendiri, merubah susunan kalimat atau mengganti kalimat dengan synonim mungkin membantu, namun akan jauh lebih baik jika anda merangkai paragraf sendiri sehingga terlihat beda dari aslinya.

2. Jika anda telah selesai mengganti paragraf pembuka dan penutup, ada baiknya anda merubah juga susunan kalimat pengantar "cara melakukan" pada posting tutorial tersebut, untuk satu ini mungkin akan sedikit sulit namun mengganti dengan kalimat synonim dapat menambah kesan segar pada artikel yang anda curi, saya yakin anda dapat melakukannya tanpa harus saya tuliskan caranya.

3. Menuju ke bagian kode, sebenarnya langkah ke tiga ini merupakan langkah terpenting, namun saya simpan di urutan ke tiga karena akan sedikit meminta waktu lebih.
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencoba terlebih dahulu kode yang diberikan, jangan-jangan artikel yang anda curi sebenarnya juga hasil curian dari blog lain yang sebenarnya menampilkan kode yang keliru, hal ini untuk menjaga anda dari amukan pembaca yang stress karena template blog nya error.

Setelah anda pastikan bahwa kodenya benar dan bisa menampilkan widget yang diinginkan, selanjutnya anda tinggal mencoba memahami kode tersebut, bagaimana dari kode-kode tersebut bisa menjadi sebuah widget, untuk hal tersebut anda bisa belajar terlebih dahulu mengenai HTML, Javascript, Jquery, CSS dan lainnya. Rekomendasi dari saya, silahkan buka www.w3schools.com.

Setelah anda memahami kode pada tutorial tersebut, berikan sentuhan yang akan membuat si pemilik tutorial asli tidak sadar bahwa artikelnya telah dicuri, bisa dengan merubah kode warna, height, width, border, dan lainnya, sesuai selera anda akan jauh lebih baik.
Langkah ke 3 ini berguna untuk jaga-jaga jika suatu saat ada pengunjung yang tiba-tiba bertanya bagaimana cara merubah ini dan itu dari tutorial memasang widget yang anda terbitkan, anda tentunya tidak ingin terlihat bodoh karena tidak bisa menjawab pertanyaan dari komentator blog anda bukan?

4. Jika anda telah melalui 3 proses di atas, maka saatnya menerbitkan artikel tersebut. Beri judul yang berbeda dengan artikel aslinya, dan berikan beberapa keyword pada artikel anda, kemudian publish lah dan lakukan promosi dengan tekhnik yang telah saya tulis di Tips Mempromosikan Posting Baru di Blog Anda.

5. Wait and see, setelah artikel yang anda terbitkan tersebut terindeks, maka bukanlah hal yang mustahil jika artikel yang telah anda curi tersebut akan menjadi sumber traffic terbesar bagi blog anda.

Bagimana ? mudah bukan ? mungkin ada diantara anda yang berpendapat bahwa cara melakukan copy paste adalah dengan cara melakukan blok pada tulisan, copy, kemudian paste. Ya, untuk pendapat tersebut anda tidaklah salah, tapi menurut saya pribadi melakukan copy paste dengan cara tersebut sudah terkesan ketinggalan jaman, cara yang lebih baik adalah dengan mengikuti tekhnik cerdas copy paste artikel tutorial yang telah saya jelaskan pada posting kali ini.

Semoga bermanfaat.


al ghifari
Artikel Tekhnik Cerdas Copy Paste Artikel Blog Tutorial ini 100% bukan hasil copy paste
Dibaca oleh12606 pembaca dari 12727 pengunjung.
Ditulis Oleh
Semua artikel terproteksi DMCA.
Hanya script dan kode tutorial yang boleh di copy paste, dengan menyertakan sumbernya.
Artikel The Art of SEO lainnya bisa anda temukan pada menu related post berikut ;

14 comments

4/02/2014 06:49:00 PM

nice

5/22/2014 01:15:00 PM

Makasih mas infonya . Selain ngasih trik juga ngasih backlink. Ini namanya blogger top markotop (Y)

10/31/2014 02:44:00 PM

mantep bisa aman copas

11/01/2014 12:54:00 PM

Mkasihh infonya, silahkan berkunjung ke blog saya,
motivasita.blogspot.com

11/22/2014 02:47:00 PM

Sangat bermanfaat gan, kbtulan suka buntu kl mau nulis :)

12/03/2014 07:07:00 AM

nice post gan, bisa jadian acuan buat blogger newbie seperti ane thanks

12/12/2014 10:21:00 PM

terimakasih informasinya,,,sangat membantu sekali khususnya dalam membuat artikel yang original
salam kenal gan
Permainan bola voli

1/02/2015 05:37:00 PM

Bisa copas2 artikel ni setelah belajar dari sini.. hehee

1/22/2016 01:37:00 AM

Nice info bos Ditunggu kunjungannya www.updatetkj.blogspot.com

2/26/2016 05:02:00 PM

Bagi pemula seperti saya mungkin copas adalah jalan pintas. Tapi mungkin juga jalan sesat di kemudian hari. Hehe
tks info nya juragan

3/12/2016 10:17:00 PM

http://vioplaza.com mampir gan

11/06/2016 07:14:00 PM

Mantap mas infonya, sangat berguna sekali mas, terima kasih mas tutorialnya, ditunggu tutorialnya yang berikutnya ya mas. Semangat mas

Anonymous
3/12/2017 05:06:00 PM

Makasih infonya, sangat bermanfaat sekali.....
monggo mampir kesini teman-teman...

http://alkasui.blogspot.co.id/

5/16/2019 11:37:00 PM

Bukan Backlink Biasa . SEO" adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik #lowongankerjanesia kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut.Contoh Kumpulan Lirik Lagu ini merupakan salah satunya. Tujuan dari Blog SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.@lowongankerjanesia

Post a Comment

Copyright © The Art of SEO

Designed By: the Art of SEO