Tips Mempromosikan Posting Baru di Blog Anda

optimasi posting blog Setelah melalui proses menyusun dan merangkai kalimat untuk menjadi sebuah post atau artikel baru, maka tibalah saatnya Anda untuk mempromosikan artikel terbaru anda tersebut. Anda pastinya tidak ingin artikel hebat anda yang pastinya sangat bermanfaat bagi orang lain menjadi tidak berguna karena tidak ada orang yang tahu dan membaca tulisan tersebut. Lalu bagaimana tips untuk mempromosikan recent post anda tersebut ?


 4 Langkah Untuk Mempromosikan blog Anda



1. Social Media. 

Twitter, google+, dan facebook, siapa yang tidak punya akun social media tersebut? saatnya merubah teman-teman anda menjadi pengunjung perdana di blog anda, bagikan artikel anda dan undanglah mereka, ini adalah cara efektif pertama untuk mendapat visitors ke blog anda.
Jika memungkinkan, minta mereka untuk share artikel anda, hingga proses penyebaran akan berlangsung sempuna.

2. Lakukan ping. 

Setelah teman-teman anda, maka saatnya search engine untuk tahu juga artikel terbaru di blog anda, lakukan ping dari ping service yang dapat anda temui dengan melakukan pencarian di google. Saya sangat sarankan untuk hanya melakukan satu kali ping / hari.
Ada pendapat bahwa munculnya google penguin dengan algoritma uniknya membuat proses ping menjadi tidak berguna, terserah bagaimana anda menyikapinya, tapi jika saya boleh berpendapat, proses ping masih dan sangat direkomendasikan untuk anda lakukan.

3. Blog walking. 

Hal yang sangat menyenangkan jika anda mendapatkan pengunjung ke blog anda dan meninggalkan komentar pada artikel terbaru anda, percayalah bahwa blogger yang lain pun akan merasa seperti itu. Mulailah berkunjung ke blog lain, tentunya dengan memperhatikan niche blog tersebut yang haruslah sesuai dengan blog anda, berikan komentar dan sisipkan backlink dengan fasilitas Name/URL, jangan meletakkan link hidup, sebagian blogger kurang menyukai hal tersebut, dan sebagian lagi mengkategorikan komentar tersebut sebagai tindakan spam.
Satu tips untuk anda yang ingin mendapat backlink dari komentar yang anda berikan, terutama bagi anda yang menggunakan alexa widget. Setelah selesai berkomentar dengan menggunakan pilihan identitas Name/URL, jangan cepat-cepat menutup tab blog tersebut, tunggu hingga proses loading selesai dan komentar anda muncul, kemudian lakukan klik pada Name yang pastinya akan membuka blog anda, hal tersebut akan masuk perhitungan Link In di Alexa widget anda.

4. Submit Artikel

Submit artikel anda, pilihlah dari berbagai situs submit direktori yang sangat mudah anda temui di Google, atau submit saja ke semua direktori yang anda temukan.
Harap diingat bahwa pada saat submit, sebaiknya anda merubah artikel anda terlebih dahulu, jika anda melakukan submit dengan kalimat yang sama persis dengan yang anda terbitkan di blog anda, hal tersebut akan dinilai sebagai duplikat konten, dan merugikan anda dalam proses optimasi SEO.


Pentingnya Promosi bagi Blog Anda


Belajar dari filosofi bisnis, perusahaan yang paling maju adalah perusahaan yang paling gencar melakukan strategi penawaran dari produk yang mereka keluarkan, dan strategi penawaran yang paling penting adalah promosi, sebagai upaya untuk menyebarkan penawaran, mempengaruhi dan mengingatkan pasar akan produk yang mereka keluarkan dan kelebihannya dibandingkan produk kompetitor.
Sebagai seorang blogger anda pastinya menyadari arti penting dari pengunjung atau traffic menuju blog anda, maka segeralah promosikan blog anda.
al ghifari
Artikel Tips Mempromosikan Posting Baru di Blog Anda ini 100% bukan hasil copy paste
Dibaca oleh12606 pembaca dari 12727 pengunjung.
Ditulis Oleh
Semua artikel terproteksi DMCA.
Hanya script dan kode tutorial yang boleh di copy paste, dengan menyertakan sumbernya.
Artikel The Art of SEO lainnya bisa anda temukan pada menu related post berikut ;

12 comments

12/19/2012 09:23:00 PM

Saya lebih suka blogwalking karena dapat menambah ilmu dan wawasan. :D

12/20/2012 08:48:00 AM

Begitupun saya,hehe..

12/21/2012 01:20:00 PM

Akan langsung saya praktekkan sob,
Makasih juga infonya ya....

12/21/2012 05:04:00 PM

Sama-sama mas, semoga bermanfaat bagi saya, anda, dan semua pembaca.

4/14/2013 08:39:00 PM

mksh bgt atas pencerahannya

5/17/2013 10:00:00 AM

thxz gan infonya
sangat bermanfaat
^_^

7/14/2013 09:26:00 AM

Inilah yang saya cari-cari, trimaksih sobat atas infonya yang bermanfaat.

12/06/2013 04:43:00 AM

emang kalau gak di klik link nama waktu berkomentar brarti gak di hitung oleh alexa sbg link in ya ?

10/31/2014 02:43:00 PM

kalau komen disini dapat tambahan trapik gak ya

11/22/2014 02:54:00 PM

Makasih Ilmunya mas

Anonymous
4/28/2015 12:39:00 AM

thank infox gan semoga bermanfaat. di tunggu kunjungan balikx yah http://www.sipakainga.com

7/25/2018 10:03:00 AM

Thanks bro mampir juga ke http://www.info-cirtim.blogspot.com

Post a Comment

Copyright © The Art of SEO

Designed By: the Art of SEO