3 Manfaat yang Bisa Anda Dapat dari Blog Anda

Sebenarnya posting kali ini saya tujukan sebagai sebuah jawaban dari pertanyaan seorang sahabat, "sebenarnya, apa sih manfaat membuat blog itu?", namun tidak ada salahnya jika kemudian saya publish sebagai artikel baru di blog saya ini, hitung-hitung sebagai tambahan koleksi artikel sekaligus mungkin dapat menjawab pertanyaan Anda yang saat ini tengah mencari manfaat dari waktu Anda yang Anda curahkan kepada blog Anda selama ini.


 Manfaat membuat blog



1. Berbagi apa yang saya pikirkan

Bagi saya pribadi, blog bisa saya jadikan alat untuk mengemukakan pikiran, ide, opini, keberatan, dan apapun yang ingin saya tuliskan tanpa ada batasan. Manfaat ini pula yang pastinya bisa dirasakan oleh penulis blog - bukan hanya blog pribadi, tapi juga blog dengan niche. Selain pendapat tentunya sisi positif  atau manfaat dari blog juga bisa menjadi media untuk berbagi ilmu, mengenai blog atau seo contohnya. Apakah Anda juga merasakan manfaat yang sama?

2. Menambah penghasilan

Rasanya untuk tujuan inilah banyak blog dibuat, monetize blog menjadi cukup populer di kalangan blogger dan ditandai dengan iklan yang terpasang pada tampilan blog tersebut, apalagi untuk saat ini dimana blogger Indonesia atau lebih tepatnya blog berbahasa Indonesia diberikan kemudahan untuk menampilkan iklan google adsense.
Untuk Anda yang sudah pernah merasakan bahagianya mendapatkan kiriman cek atau dollar via paypal pastinya setuju dengan pendapat bahwa salah satu manfaat membuat blog adalah membantu menambah penghasilan.

3. Sarana pemasaran

Blog adalah sarana murah meriah untuk tempat memasarkan produk Anda, terbukti dengan banyaknya pebisnis yang menyulap blog mereka menjadi toko online atau media promosi. Dengan semakin bertambahnya internet user, maka promosi lewat blog selain social media tentunya dapat diperhitungkan sebagai strategi marketing yang menjanjikan.

Cara mendapatkan manfaat dari sebuah blog


Lalu, bagaimana cara mendapatkan 3 keuntungan dari membuat atau mempunyai blog seperti yang sudah saya tuturkan di atas? langkah pertama dan yang terpenting adalah tentunya mulailah membuat sebuah blog dengan berisikan artikel yang bermanfaat, kemudian untuk langkah selanjutnya mungkin anda dapat pertimbangkan untuk membaca 7 modal awal menjadi blogger dan Optimasi Blog Bagi Pemula.

Jika anda, sebagai seorang blogger merasakan dan mempunyai pendapat bahwa masih ada manfaat membuat blog selain 3 manfaat di atas, maukah anda berbagi dengan saya melalui kotak komentar yang telah saya sediakan?


al ghifari
Artikel 3 Manfaat yang Bisa Anda Dapat dari Blog Anda ini 100% bukan hasil copy paste
Dibaca oleh12606 pembaca dari 12727 pengunjung.
Ditulis Oleh
Semua artikel terproteksi DMCA.
Hanya script dan kode tutorial yang boleh di copy paste, dengan menyertakan sumbernya.
Artikel The Art of SEO lainnya bisa anda temukan pada menu related post berikut ;

17 comments

12/16/2012 05:12:00 AM

kunjngan pertama kwan,,salm kenal ya..

Tulisannya enak dibaca...

12/16/2012 07:45:00 AM

SEOnya jos ini :)

12/16/2012 09:56:00 AM

Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan pertamanya, semoga bukan yang terakhir.

12/16/2012 09:58:00 AM

wah, malu saya mas kalau dikatakan seperti itu, saya hanya pemula, blog ini pun masih hijau, baru 2 mingguan,hehe..
terima kasih atas kunjungannya.

12/19/2012 09:04:00 PM

Menurutku manfaaat dari blog adalah berbagi ilmu yang bermanfaat. <= Aku terinspirasi sama pendiri Wikipedia, Jimmy Walles.

12/20/2012 08:30:00 AM

Betul sekali, tapi kenapa kok saya malah terinspirasi sama Evita Nuh?hehe.. umurnya masih belasan tapi blognya sudah keliling dunia.

Anonymous
12/21/2012 09:58:00 AM

kak,,gmana sih biar blog nya dapet rank d alexa kyak punya kakak nie... apa aq harus daftar dlu di alexa gtu??? tanpa daftar bisa ga kak??? mohon jwabannya :p

12/21/2012 04:35:00 PM

kok komentarnya anonymous sih?
sebenarnya semua blog punya ranking alexa kok nym,hehe..
coba dapetin dulu widgetnya di http://www.alexa.com/siteowners/widgets

Anonymous
12/23/2012 10:17:00 AM

oww,gtu ya... setelah dapet trus langsung dapet ranking gtu ya kak...??? aq masih newbie. jadi masih malu buat nampilin punyaku hehehe

12/23/2012 12:36:00 PM

biasanya di awal-awal pemasangan alexa widget, ranking yang ditampilkan adalah No Data, tapi akan berubah menjadi ranking beberapa hari kemudian, tergantung jumlah trafic kunjungan ke blog anda.
Saya juga masih newbie qo, gapapa, kita belajar sama-sama aja.

Anonymous
12/23/2012 03:14:00 PM

oww,gtu ya...
koq punya kakk ga ada widgetnya??? udah dilepas dari blog ato gmana nih kak??

newbie??? emang punya kakk brapa bulan??

12/23/2012 03:40:00 PM

siipp,.. bagus artikelnya

komen2 balik ya,, mf blog ane lum terlalu baguss hehehe
tapi masih bisa buat komen ato kritik2 gtu koq
^_^

12/23/2012 11:57:00 PM

widget itu cuma buat nunjukkin ranking kita ke pengunjung, asalkan ada link dari blog ke alexa, ranking akan terus diperbarui qo.

hehe.., ya newbie lah.

12/24/2012 12:01:00 AM

siip, blog nya mantap qo mas guntaraajie.

12/26/2012 09:05:00 AM

makasih mas,,hehe
blog ini juga menarik koq....
^_^

Anonymous
3/21/2013 02:21:00 PM

Mas , mo tanya nih gimana cara kita dapat notifikasi email untuk komentar yang kita berikan lalu ditanggapi oleh si pemilik blog atau komentar lanjutan dari komentator lain dari sebuah artikel blog yang kita kunjungi dan kasih komentar tersebut?

Biasanya saya dapat notifikasi email, tapi sekarang nggak lagi, jadi saya ga tau balasan artikel yang saya komentari tersbut. Kalau cari lagi ke blog bersangkutan tentang artikel tersebut ribet banget kayanya.

thx

3/22/2013 12:21:00 AM

@blogbandaro yang saya tahu, jika sebelumnya telah berlangganan komentar, notifikasi hanya muncul jika komentar yang kita tulis dikomentari melalui tautan balas komentar.
Jika tidak mendapatkan notifikasi, kemungkinan penulis blog menggunakan tautan tambahkan komentar/post a comment (bukan balas komentar), atau memang tidak membalas komentar sama sekali.
Sebaiknya memang diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan balasan komentar dari sang pemilik blog.

Post a Comment

Copyright © The Art of SEO

Designed By: the Art of SEO