Mengganti Background Blog Dengan Gambar

Jika sebelumnya saya telah memberikan tutorial mengganti background post dengan warna transparan, masih seputar background, artikel kali ini akan memberikan tutorial mengganti background blog dengan gambar, demonya bisa anda lihat langsung saat membuka posting ini.

Mengganti background blog

Untuk mengganti background blog dengan gambar, anda hanya perlu masuk ke dasbor blog anda kemudian menuju ke menu template dan sesuaikan, seperti pada gambar berikut.


sesuaikan css template

Selanjutnya di halaman perancang template, silahkan langsung menuju ke menu tambahkan CSS seperti pada gambar berikut

mengganti background blog dengan css


Selanjutnya, silahkan copy paste kode berikut pada bagian kosong di sebelah kanan,

body {
background:#fff url(alamat url gambar anda);
background-size:cover;
}

Ganti tulisan berwarna merah dengan alamat URL gambar yang ingin anda jadikan gambar background, kemudian terapkan ke blog.

Atau anda juga bisa menaruh kode CSS di atas sebelum markah ]]></b:skin> di template blog anda.

Merubah background blog

Pada demo di artikel kali ini, saya menggunakan gambar dari http://hdwallpapers4free.com/abstract-vector/horizon-blue-orange-abstract-shapes-objects-desktop-wallpaper-46993/ , dan merubah background outer-wrapper dan isinya dengan warna transparan, caranya?
silahkan buka cara membuat background transparan pada posting blog, atau anda dapat mengintip kode css yang saya gunakan di feeds art of seo, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
al ghifari
Artikel Mengganti Background Blog Dengan Gambar ini 100% bukan hasil copy paste
Dibaca oleh12606 pembaca dari 12727 pengunjung.
Ditulis Oleh
Semua artikel terproteksi DMCA.
Hanya script dan kode tutorial yang boleh di copy paste, dengan menyertakan sumbernya.
Artikel The Art of SEO lainnya bisa anda temukan pada menu related post berikut ;

12 comments

4/05/2013 10:33:00 AM

blog ane jg pake background gambar, tp ane pilih gambar yg ukurannya kecil dan menambahkan 'repeat' biar tidak memberatkan loading blog,

nice tutorial sob

4/05/2013 10:45:00 AM

Keren Bro, Blog Ane jg dah pake tu backgroung gambarnya. thanks infonya :)

4/05/2013 06:21:00 PM

@kang topjer- Rencananya tutorial menyusul kang, hehe..
terima kasih atas kunjungannya.

4/05/2013 06:22:00 PM

@Se-Cara.Blogspot.Com- Saya lihat dengan background transparan nya juga ya kang?hehe..
thank's juga komentarnya.

kalau saya lebih suka menggunakan background yang polos dengan warna dasar. tapi ini sangat bermanfaat utuk menambah pengetahuan tentang ngoprek blog. terima kasih gan

Anonymous
4/08/2013 01:58:00 PM

kalau ane suka yang cerah2 aja mas :D hehe

4/09/2013 01:40:00 PM

untuk membuat gambarnya muncul cuman dalam satu post aja, gimana gan??? td saya coba buat pada blog saya yg lain tp gambarnya justru muncul pada seluruh post saya jd saya batalin deh.
i really appreciate any help you can provide.
thanks,arigatho and gracias.hehehe

4/10/2013 04:20:00 AM

@kunio Diablo- Sip, caranya adalah dengan menambahkan kode css di akhir postingan tersebut dalam mode html, contohnya
<style>
body {
background:black;
}
</style>
maka pada saat (hanya) artikel itu dibuka, background blog akan berwarna hitam.
Jangan lupa untuk selalu mengapit penggayaan css dengan <style> dan </style> jika digunakan dalam postingan, ini cocok untuk blog bergaya costum post atau blogazine (tiap post berbeda tampilan)
Semoga membantu, dou itashimashite..

4/24/2013 01:54:00 PM

berhasil lg sob thanx infox

4/24/2013 04:13:00 PM

@kunio sama-sama mas, thank's juga untuk tambahan komentarnya.

12/16/2013 12:41:00 AM

makasih mas tutorialnya, saya praktekin di Andonesi'S

8/03/2015 03:19:00 PM

untuk membuat gambarnya muncul cuman dalam satu post aja, gimana bos??? td saya coba buat pada blog saya yg lain tp gambarnya justru muncul pada seluruh post .
makasih bnayak bos atas infonya..

Post a Comment

Copyright © The Art of SEO

Designed By: the Art of SEO